Vellum solusi terbaik membuat Ebook

Related image
(Sumber gambar: disini)


Lanjutan dari postingan saya sebelumnya, yaitu Membuat Ebook Menggunakan Sigil. Kali ini saya ingin memperkenalkan aplikasi yang menjadi solusi terbaik dalam membuat E-book nih temen-temen.
Apa sih? 
Aplikasi apa?

Jadi, aplikasi ini emang bener-bener bikin pekerjaan jadi mudah. Tapi tetap membutuhkan ketekunan untuk membuat E-book. Ya. Ini dia Aplikasi Vellum namanya [Saya nggak di sponsorin loh ya]. 

Gak usah ribet lagi pakai sigil. Gak pusing lagi. Gak risau dan galau lagi. Memang adanya vellum membuat kegalauan saya selama ini terseleseikan. 

Vellum

Vellum hanya tersedia untuk MacOs saja. Ini memang yang menjadi kendala saya. Wong saya ndak punya Macbook toh. Untuk aplikasinya free alias gratis bisa di download disini Download Vellum.
Tetapi untuk menjadikan E-book, saya harus membayar sebesar USD 199.99 kalau di rupiahkan kira-kira sekitar 2.900.000,00. Untuk ukuran saya yang masih anak magang, itu jumlah uang yang cukup mencengangkan. Tapi, balik lagi ke faedah nya. Manfaat E-book ini untuk perusahaan, seperti perusahaan yang memfokuskan penjualan buku. Ini bisa menjadi Kaizen, dulu saya pernah ikut lomba kaizen acara bentukan PT Astra. Dulu. Waktu SMK. Momen itu bisa dilihat disini. Kaizen yang sering Boss saya bilang. Perubahan yang terus menerus. Dari dulunya buku bentuknya cetakan semua, sekarang akan lebih simple dan hemat membeli E-book yang tersedia di Google Playbooks. Gak perlu ke toko buku dan menghemat waktu. 

Beradaptasi dengan Vellum

Beradaptasi dengan vellum cukup mudah. Karna disini ibaratnya aplikasi yang udah jadi, kita tinggal pake aja tools yang ada. Kalo sigilkan masih bisa kita modifikasi menjadi sesuai yang kita inginkan. Tapi ya itu memang sensitif. 

Template Vellum 

Vellum memiliki template yang lumayan banyak, bagus, dan menarik. Kita hanya tinggal memilih template sesuka hati kita saja. 

Kesimpulan dari saya 

Aplikasi ini memang luar biasa, bagus, menarik, mudah, tetapi memang masih ada kekurangan. Pada saat membuat penomoran, tidak bisa di sisipkan gambar. Alhasil, kalau kita sisipkan gambar, nomor akan menjadi dari awal lagi yaitu 1. Kemudian, tidak bisa menggunakan heading. Jadi, untuk daftar isi hanya bab nya saja yang ditampilkan di daftar isi. Selebihnya Ok. 

Previous
Next Post »