Disable dan Enable Packages Mikrotik

Alhamdulillah jumpa lagi sama gua, di blog gua lagiii, semoga bisa enjoy yaak. ini ni gua pengen ngejelasin ngga si, lebih tepatnya pengen posting. 

kata guru gua 'Apa yang kamu posting di Blog adalah Apa yang seharusnya sudah kamu Pahami' yak bu, Lagi proses belajar, yak emang namanya ge manusia suka lupa. he he 

sekarang pengen posting Disable dan Enable Packages Mikrotik. 
lanjutdah yak ke tutornya, sip kita simak yo.



Disable Package

Disable adalah menolak. Packages adalah suatu cara untuk memanage class-class yang kita buat. yak simpulkan sendiri...

  • Pertama adalah remote terlebih dahulu mikrotiknya menggunakan Winbox kemudian pada bagian menu Winboxnya klik "system" lalu pilih Packages.



  • Kemudian plih packages yang akan di Disable, 





  • setelah itu klik DisableSetelah di klik disable akan muncul keterangan "scheduled for disable" yang artinya sudah di jadwalkan akan di disable.





  • Kemudian restart Routernya.



  • Dan bisa di lihat pada list nya paket yang tadi kita Disbale sudah tidak aktif lagi.




Enable Packages

Selanjutnya adalah Meng Enabel Package. Enable adalah menyalakan atau menerima.

  • Caranya pilih paket yang akan di Enable lalu klik Enable.





  • Selanjunya adalah restart Router mikrotiknya



  • Dan hasinya package yang tadinya disable sekarang menjadi aktif kembali bisa di lihat pada list.





dan selesei, semoga kalian bisa paham sama apa yang saya posting kali ini. kalo kalian masi bingung kalian bisa komen di bawah ini, kalo saya on saya bakal geceh banget balesnya.hehe 
semangat! semoga berhasil, dan bermanfaat. babayyy sampai ketemu di postingan berikutnyaaa!SEE U!πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ™‹πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Previous
Next Post »